Bagaimana caranya mengembangkan bisnis via Media Sosial

Beberapa hari yang lalu di komunitas SB1M, saya meminta tolong salah satu mentor untuk mengajarkan dan menjelaskan bagaimana caranya mengembangkan bisnis via Media Sosial, seperti di Facebook, Instagram dan juga Google Ads.

Ternyata saya tidak sendirian, ada Pak Heru dan Bu Herni kebetulan juga ditengah kesibukannya menyempatkan untuk hadir belajar sama-sama. Ingat ya guys, usia bukanlah hambatan untuk belajar sesuatu hal yang baru dan dinamis. Bukti Pak Heru adalah seorang karyawan yang masih bisa menyempatkan dirinya untuk update dan mengaktualisasikan dirinya agar bisa menerima ilmu baru. Josssss banget kalau kata mentor gw, Bang Juna.

Nah, jadi gini guys…

Media sosial adalah BIG OPPORTUNITY untuk orang yang bisa melihat peluang, karena hampir semua orang usia produktif pake media sosial sebagai salah satu cara mereka untuk bersosialisasi, jadi gak heranlah ya kalo kemudian kita mencari tahu cara mengembangkan bisnis via media sosial karena medsos menjadi lahan ampuh nan subur yang bisa menigkatkan bisnis kita sampai sukses besar dan hebatnya lagi nih tanpa perlu melakukan banyak aktivitas.

Sekalipun aktivitas yang kita lakukan sebagai salah satu cara untuk mengembangkan bisnis di media sosial itu tidak banyak, namun bukan berarti kita tak melakukan promosi apapun. Salah satu cara mengembangkan bisnis via media sosial adalah mencari cara untuk mendapatkan tambahan follower yang bisa menjadi target pasar yang potensial.

Bagaimana caranya?

Kita bisa melakukan paid promote ke online shop lainnya yang sudah memiliki lebih banyak follower. Biasanya satu gambar promosi mulai dari harga 20 ribu, jadi untuk lima kali posting iklan olshop kita, maka kita keluarkan biaya paid promote sebesar 100 ribu Rupiah. Tapi jangan sembarangan memilih olshop untuk mempromosikan olshop kita, pilihlah online shop yang bukan cuma banyak followernya tetapi juga bagus interaksi followernya. Bisa dilihat dari banyaknya likes dan komentar non spam dalam setiap postingan mereka.

Cara mengembangkan bisnis via media sosial lainnya adalah dengan melakukan endorse. Public figure dan selebgram biasanya merupakan orang yang paling banyak diberi endorse. Logikanya, akun medsos orang terkenal lebih banyak dikunjungi dan dilihat oleh masyarakat, mereka juga akan melihat barang-barang yang digunakan oleh para tokoh tersebut. Saat mengendorse sebuah produk pun mereka akan memberikan dampak positif pada penjualan produk.

Kita juga bisa melakukan endorse dengan cara menghubungi manajer atau tim khusus yang mengurus endorse dari selebriti tersebut, hanya saja tidak gratis. Ada sejumlah biaya yang harus kita keluarkan untuk endorse. Akan tetapi, walau demikian masih banyak juga selebriti dan tokoh terkenal yang dengan senang hati meng-endorse produk tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun.

Nah, buat yang mau join komunitas SB1M ini seperti Pak Heru dan Ibu Herni bisa cek di website ini.

Klik: https://www.sb1mstudio.com/about/

Atau WhatsApp aja saya ya dinomor 085714123678.

Terima kasih atas perhatiannya.

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *