Cara melakukan promosi untuk Bisnis Offline biar laris manis

Cara melakukan promosi untuk Bisnis Offline biar laris manis

Jangan sampai karena belum mau meluangkan waktu untuk belajar internet marketing atau digital marketing. Usaha yang sejauh ini sudah dibangun dengan susah payah penuh pengorbanan, sia-sia, karena harus gulung tikar. Merugi… artinya sudah saatnya berbenah ya. Coba cek kamu sudah Go Online belum usahanya?

Jika belum, untuk offline ini ada beberapa tips untuk melakukan promosi secara offline, sbb;

Pilih lokasi toko yang strategis

Cari lokasi yang ramai, berada dipersimpangan jalan atau dekat gedung perkantoran, sekolahan, perbankan, McDonald/ KFC, Hypermart, Carrefour. Karena mereka sudah lebih dulu melakukan survey untuk wilayah tersebut. Jadi tinggal ditempel saja kalau modalnya ada dan cukup. Berada dilokasi area yang mudah dilihat orang adalah sumber traffic untuk tokomu. Sehingga lebih mudah dikenal dan dilihat oleh banyak orang.

Ciptakan design interior dan eksterior yang instagramable untuk difoto

Pilih yang mencerminkan dan mewakilkan konsep bisnis dan target market yang akan datang ke toko. Jangan pernah memilih konsep design berdasarkan selera kita sendiri, karena selera kita belum tentu dinikmati orang lain. Pilih konsep yang sedang trendy dan uptodate apalagi sekarang lebih banyak orang yang menggunakan social media seperti instagram. Pastikan toko kita menarik ya…

Berikan bonus dan diskon untuk loyal customer

Jangan pelit memberikan bonus dan diskon kepada pelanggan toko kita. Karena mereka selalu mencari toko yang akan memberikan pelayanan dan keuntungan bagi mereka. Buatlah program diskon untuk special member, bonus berupa barang atau voucher belanja sebagai hadiah langganan. Jangan lupa hari hari besar seperti hari raya ya, bisa dipake untuk mengirimkan hadiah dan bingkisan sebagai ucapan terima kasih untuk merebut hatinya supaya tetap berbelanja ditoko kita.

Mulai aktif di social media

Walaupun toko offline sudah saatnya untuk GO ONLINE. Mulai buat akun instagram official toko kita yang memberikan penjelasan foto dan content yang menarik. Lalu gunakan hashtag yang relevan dengan usaha kita. Lalu share keorang lain atau kenalan kita melalui Facebook, Whatsapp, Twitter…dll. Semakin aktif di media sosial maka akan semakin banyak masyarakat yang mengenal toko offlinemu dan tertarik untuk berkunjung dan berbelanja.

Itu beberapa tips bagaimana cara usaha offline melakukan promosi berjualan supaya laris dan manis. Jangan hanya duduk diam menunggu pelanggan ya, karena sudah bukan jamannya. Ayo, mulai berbisnis online, kalau bingung dimana tempat belajarnya join dikomunitas bisnis online yang saya juga berada didalamnya ya…

Mau tau detail tentang komunitas SB1M?

Jawabannya adalah karena didalamnya kita sebagai member akan mendapatkan banyak sekali manfaat terkait bagaimana caranya melakukan bisnis online. Dan juga ada 800 materi pembelajaran yang bisa kita ikuti tergantung dengan kebutuhan dan strategi online apa yang akan kita terapkan.

Selain itu juga kita akan banyak sekali mendapatkan kenalan baru karena ketika join sebagai member tanpa disadari kita telah bergabung dengan 2.000 orang lainnya diseluruh Indonesia yang menjadikan komunitas SB1M ini adalah komunitas yang sangat besar.

Bagi yang masih penasaran untuk lebih mengenal apa itu SB1M, silakan klik formulir dibawah ini dan masukan data-data lengkap disana ya. Nanti akan medapatkan konfirmasinya ke email dan sudah bisa mendapatkan materi-materi bagaimana cara berbisnis online/ mengonlinekan bisnisnya.

Silakan click link berikut ini dan daftarkan emailmu ya: bit.ly/KelasJakartaDigitalMarketing

 

Untuk detail lebih lanjutnya, please contact/ WA ke nomor 085714123678 (Rafi).

 

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *