Cara memilih teman di Facebook yang sesuai dengan target market bisnis (FB target market)

Halo, kali ini mau kasih tips tentang cara memilih teman di Facebook yang sesuai dengan target market bisnis (FB target market). Jadi biasanya kan kalau kita baru memulai usaha atau jualan kita akan posting produk kita di Facebook, supaya friends list Fb aware dan tau sama produk yang lagi kita jual. Syukur-syukur bisa conversion jadi customer kita.

Masalahnya kalau sudah beberapa kali posting tapi belum ada yang beli, gimana? apakah kita stop berusahanya? Jelas tidak ya, tetap semangat dan ternyata ada caranya kalau orang dilingkaran kita gak mau jadi customer, kita bisa mencari orang yang baru dengan cara melakukan “add friends“. Gampang ya? Jangan salah dulu ya temen-temen, kita harus pastikan yang kita akan add friend itu adalah orang yang nantinya diharapkan beli produk kita. Harus tertarget jangan asal add friends. Misalkan kita lagi jualan Jilbab, orang yang kita add friends ternyata non-muslim atau bahkan laki-laki yang gak ada interestnya sama produk kita. Usaha kita malah-malah sia sia.

Sebelum kita melakukan add friends akun orang lain di Facebook, saya mau kasih tools dulu ya yang bisa bantu kita memudahkan pencarian daftar akun akun Facebook yang sekiranya mereka adalah target market produk kita, silakan lanjut ya.

Step 1: buka tools bernama inteltechniques.com

Tools ini sangat keren guys, dengan ini kita bisa ngelist orang orang yang kita pilih latar belakangnya. Misalnya: orang yang tinggal di Jakarta, orang yang berusia 18 tahun keatas, orang yang berjenis kelamin perempuan… dst. Untuk buka linknya bisa click disini ya.

Step 2: pilih “Locate Target Profile” dan tentukan “Keyword” nya

Dari foto diatas, lihat “Locate Target Profile” ya, itu bisa pilih aja keywordnya berdasarkan yang ingin kita tuju. Lalu klik -> GO. nanti akan muncul list nama nama akun Facebook sesuai dengan yang kita pilih. Saya contohkan dibawah ini ya, saya pingin akun Facebooknya orang yang tinggal di Jakarta dan kerja di Bank Mandiri, klik GO.

Step 3: lakukan add friends

Maka nanti akan muncul di Facebook, akun orang orang yang terfilter sesuai dengan kriteria kita tadi.

Perlu dicatat ketika melakukan add friends ada syaratnya ya supaya akun facebook kita tetap aman dan tidak dibanned (block) oleh Facebook, jadi setiap harinya dibatasi maksimal 10-20 Account Add Friends. Kalau bisa selang seling, hari ini ON besok OFF. Supaya Facebook tidak curiga dengan aktivitas ini.

Untuk lebih jelasnya bisa tonton video ini ya, ini adalah video salah satu materi yang dibahas di kelas SB1M Community loh.

Di kelas SB1M masih banyak materi-materi lainnya berkaitan dengan strategi digital marketing, bagi yang tertarik join komunitas SB1M dan belajar berkumpul bersama daftarin aja emailnya dikolom bawah ini ya. Daftar di sini selagi masih sempat:

 

 

Untuk detail lebih lanjutnya, please contact/ WA ke nomor 085714123678 (Rafi).

 

Sampai ketemu di pertemuan kelas SB1M ya.

Sekian untuk tips & tricks Cara memilih teman di Facebook yang sesuai dengan target market bisnis (FB target market). Ditunggu artikel tips dan tricks yang lainnya ya.

Thanks for visiting rafiannoor.com

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *