Cara mengenali web hosting yang bagus performanya, apa aja tipsnya…

Cara mengenali web hosting yang bagus performanya, apa aja tipsnya…

Sudah yakin untuk menjalankan bisnis online nih?

Sudah yakin ya…oke ini ada beberapa tips untuk mencari web hosting yang bagus untuk mendukung performa website nantinya, apa aja sih?

Ketika sudah membuat website untuk bisnis online kamu maka jangan setengah-setengah untuk mendukung performanya. Salah satu faktor pendukung yang paling kursial adalah “WEB HOSTING”. Memerankan peran utama keberhasilan bisnin onlinemu.

Kalau sudah mengetahui apa aja tips memilih hosting yang baik artinya sudah setengah kesuksesan ada dipihak kita ya. Karena kalau performa hostingnya buruk maka website bisnis onlinemu nanti bisa terganggu, misalkan mudah down, traffic website akan impact dan mengalami penurunan yang signifikan dari jumlah pengunjung. Hasilnya otomatis akan kepenjualan. Supaya tidak kecewa dikemudian hari pilihlah hosting yang akan dibeli harus yang seperti:

Kecepatan akses kedalam server dan pihak hosting yang bisa diandalkan

Biasanya dialami website yang loadingnya lammmmaaaaa… banget. Itu karena aksesnya limited, sangat terbatas. Kalau website kamu diaksesnya lama padahal kamu sudah pasang plugin dan setting banyak hal tetap saja lambat, kamu salah beli hosting namanya. Ingat, visitor kedalam website kamu sangat mudah pindah pindah website kalau akses ke website kamu diatas 5-10 detik, sudah pasti website akan kalah bersaing dan akan ditinggal. Selain faktor kecepatan ada faktor uptime dari sebuah hosting, jika di jam sibuk biasanya beberapa hosting akan mengalami down.

Ruang simpan yang besar dan lega

Kalau beli hosting yang ruang penyimpanannya kecil dan sangat terbatas maka akan dipastikan ketika upload new post atau artikel akan terjadi error. Jika sudah diketahui penyebabnya adalah kapasitas hosting terlampau batasnya. Upgrade akan dilakukan dan prosesnya ribet banget (backup data…dll). Pilih kapasitas ruang penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan, baca dan review lagi paket yang akan dibeli. Dan cocokan dengan kebutuhan apakah website dalam bentuk blog pribadi, blog jualan, blog travel atau toko online. Tentukan sendiri ya.. Tapi jangan berlebihan memilih kapasitas yang besar dan tidak digunakan sayang soalnya bayar lebih mahal.

Harga yang cenderung kompetitif dari harga pasarannya (tidak mahal dan tidak juga murahan)

Ada harga ada kualitas. Sama juga berlaku terhadap hosting. Jika hosting murah cek apakah karena ada diskon atau promo yang ditawarkan padahal dengan paket yang sama jika dibandingkan dengan hosting dari perusahaan lainnya harganya jauh. Maka, beli saja. Karena itu suatu keuntungan. Jadi harus dicek dulu ya paketnya. Hosting lokal vs hosting international sangat berbeda dalam menentukan harga, pakai yang lokal tapi terpercaya aja lah, baca review orang-orang gimana kualitasnya.

Dukungan dan tim support yang unggul bagi customer

Point ini saya cukup teliti ya, saya selalu mencari hosting yang menyediakan jasa customer service 24 jam selama  hari penuh, kapan pun website saya bermasalah staff CS hosting harus selalu siap sedia dan cepat tanggap. Nah, pastikan hosting yang dipilih memiliki kualitas CS yang baik ya. Sewaktu-waktu website down bisa segera dihubungi dan diselesaikan masalahnya.

Ok…mudah-mudahan artikel tips Cara mengenali web hosting yang bagus ini bisa membantu ya…

 

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *