Cara mengucapkan terima kasih untuk sebagian orang susah, masa sih?

Bagi sebagian orang ternyata untuk mengucapkan kalimat sederhan ini sangat susah lho. Padahal kalimat ini sangat baik dan positif untuk menjaga hubungan baik (interkomunikasi). Cara mengucapkan terima kasih untuk sebagian orang susah, masa sih?

Ini tips 4 langkah yang efektif untuk mengucapkannya;

  1. Ucapkan dengan jelas dan to the point: agar tersampaikan dan merasa yakin bahwa ucapan kita tulus.
  2. Jaga eye contact dan sentuh dengan perasaan atau fisik: supaya lebih mengungkapkan perasaan lawan bicara, umumnya sentuh bagian siku tangannya agar memberikan kesan lebih personal untuknya.
  3. Sebutkan namanya: setiap orang umumnya sangat suka jika namanya disebut dan diperhatikan, “Terima Kasih, Rafi” memberikan efek yang sangat mendalam lho.
  4. Kirimkan pesan singkat seperti memo atau whatsapp: jika memungkinkan bisa juga untuk lakukan tips keempat ini. Klasik tapi powerful. Dan cocok digunakan untuk orang yang intovert.

Kejujuran dan ketulusan ketika mengucapkan rasa Terima Kasih sangat dibutuhkan. Dan orang dapat merasakannya ya bahwa ucapan rasa terima kasih benar-benar tulus. Bahasa tubuh bisa memperlihatkan ketidaktulusan.

Jadilah orang yang senang mengucapkan terima kasih, cari berbagai kesempatan untuk bisa berterima kasih seperlu mungkin. Dan jadilah pribadi yang menyenangkan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini ya… 🙂

Ini ada cara ucapin terima kasih dari 50 negara berbeda… lihat ya;

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *