Hari sabtu berolahraga bersama anakku Quisha

Seminggu sekali selalu luangkan waktu untuk beraktivitas olahraga, kebetulan setiap hari sabtu jam 9 pagi, anakku yang pertama, Quisha Losafin, ada jadwal berenang dari jam 9 AM – 10 AM. Jadwal ini kujadikan kesempatan selain mengantarnya ke tempat kolam renang sambil menunggunya selesai berenang ada waktu juga untuk berolahraga, jadilah setiap sabtu kami berdua menjadikannya adalah hari olahraga bersama-sama. Quisha berenang dan Ayah bersepeda atau olahraga lari.

Hari sabtu berolahraga bersama anak ini cukup spesial karena selain menjadikannya sebagai aktivitas positif, menjaga kesehatan badan dan juga sebagai waktu untuk bonding. Kami biasa ngobrol saja seperti hal-hal yang lucu, fun dan cerita selama kegiatan weekdays (sekolah/ pekerjaan). Juga kusempatkan untuk memberikan cerita moral dan nilai-nilai hidup yang sekiranya relevan dengan apa yang sedang dijalani oleh Quisha. Anakku yang pertama ini sangat dewasa pola pikirnya dan sangat bijak.

Sabtu ini Quisha bercerita tentang Kim Jong Un, Presiden Korea Utara, menurutnya Kim Jong Un adalah salah satu pemimpin negara yang tidak adil dalam memperlakukan masyarakatnya dan tidak memperbolehkan campur tangan orang asing dan negara lainnya dalam membenahi masalah internal negaranya. Katanya Kim Jong Un kasar dan jahat loh, karena suka sekali membuat orang sengsara dan memasukan mereka kedalam penjara. Wah, seru sekali ya…Anak kelas 4 SD bisa menganalisa situasi dan kondisi seperti itu. Aku cuman bisa mendengarkannya saja dan memberikan sedikit masukan dan opini yang sekiranya Quisha butuhkan, karena informasi yang diperoleh di kelas cukup signifikan sekali. Kutambahkan, Korea Utara menganut suatu paham atau ideologi “Juche” yang artinya adalah suatu paham bahwasanya “Sebagai manusia yang memutuskan segala sesuatu dan menguasai segala sesuatunya” atau dengan bahasa lainnya adalah suatu paham yang percaya pada kemampuan diri sendiri. Sejarahnya sih ideologi ini pertama kalinya dicetus oleh pemimpinnya, bernama Kim II Sung pada sidang propaganda dan promosi partai buruh Korea pada 28 Desember 1955 , dan menjadi idelogi yang masih digunakan higga saat ini Korea Utara berdiri.

Ternyata menurut Quisha itu adalah bentuk dari Komunis, Ayah. Haa… very good. 🙂

Seru banget kalo sedang berduaan sama Quisha, selalu ada cerita menarik yang bisa kudengarkan, sambil sesekali kulihat matanya dan tatanan bahasa yang dia gunakan sudah lumayan advance.

Kembali lagi ke olahraga, menu Sabtu kali ini:

  • Ayah = 1 jam bersepeda
  • Quisha = 1 jam berenang

 

Sebelum dan sesudah berolahraga selalu ingat untuk minum yang banyak ya supaya badan kembali segar dan semakin prima.

 

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *