Kajian Musyawarah Ustadz Adi Hidayat di Masjid Raya Bintaro Jaya Sektor 9 (2 Feb 2019)

Kajian Musyawarah Ustadz Adi Hidayat di Masjid Raya Bintaro Jaya Sektor 9 (2 Feb 2019)

Part 1:

Ustadz Adi Hidayat menyampaikan hadist Nabi Muhammad SAW: “Barangsiapa yang mengikuti suatu kajian ilmu maka dirinya akan dinaungi oleh para malaikat sampai ia menghadiri kajian ilmu”.

Part 2:

Pada bagian kedua ini, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan selama 1 jam presentasi menceritakan bahwasanya Nabi Muhammad SAW diutus untuk mengajarkan kepada umat-umatnya agar menjadi “khoiru ummah” umat terbaik, ikuti dan amalkan 3 points berikut ini saja, apa itu:

  1. Ibadah (hablum minallah): Yang mengatur hubungan kepada Allah SWT agar rezki, ketenangan, kesuksesan dan ridha Allah bisa diperoleh. Jika sudah baik hubungan dengan Allah SWT, maka yang kedua
  2. Mu’amalah (hablum minannas): Yang berkaitan dengan lingkungan yang mengatur hubungan sekitar kita (hablun minnan nas) sesama manusia
  3. Akhlak (nilai-nilai): Adalah nilai-nilai atau pedoman yang mengatur tata cara “beribadah dan mu’malah”, yaitu melalui Al Quran dan Sunnah. Jika manusia berhasil mengamalkan ketiga point tsb maka pantas untuk disebut sebagai khoiru ummah atau umat terbaik.

Bonus: pada menit ke 18.35, Arie Untung, lucu banget niatnya mau bantuin Ustadz tapi malah diketawain jama’ah. Masya Allah kajian yang bermanfaat.

Dengerin presentasi ini bagus banget, lengkap dan complete penjelasannya menarik sekali untuk diselami.

Semoga menjadi manfaat dan bisa menjadi salah satu amal jariyah saya ya Guys dengan melakukan share video ini kepada kalian.

Assalamualaikum…

 

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *