Kajian Sabtu Ustadz Dr. Ahmad Shodiq MA – Yakin Allah SWT sudah hadir didalam diri kita?

Kajian Sabtu Ustadz Dr. Ahmad Shodiq MA – Yakin Allah SWT sudah hadir didalam diri kita? Ternyata ada indikatornya yang bisa kita nilai sendiri ada 3 indikator,sbb:

1. Meninggalkan harta benda
2. Dan meninggalkan makan
3. Meninggalkan tidur

Jika ingin komitmen bertemu Allah SWT nantinya maka biasanya memiliki ciri ciri 3 hal diatas.

Penjelasannya sebagai berikut:
1. Di hati tidak ada rasa cinta dunia, karena sudah terisi dengan Allah. Artinya bukan tidak mau bekerja dan berusaha tetapi dia adalah orang yang dermawan dan selalu ingin mengeluarkan hartanya dijalan Allah. Cinta dunia.

Meniru Rosul secara fisik; bergamis dan berjenggot itu mudah sekali. Tetapi mencontohnya dalam bentuk tindakan yang taat dan takwa kepada Allah itu tantangan. Rosul itu KAYA tetapi ia habiskan hartanya untuk mendukung agama Allah.

Yang membikin rusak adalah kekayaan didalam hati, rumah, emas, uang ditempati dalam hati. Lalu Allah ditaruh dimana? Allah tidak bisa dicampur aduk didalam ruang yang isinya kecintaan dunia. Bukan berarti tidak berusaha dan bekerja tetapi semua gerak gerik kita diniatkan karena Allah, urusi dunia dengan baik tapi jangan dicintai. Maka dimana diletaknya:

Dunia letakan di tangan.
Akhirat (Allah) tempati dihati.

2. Tentang makan, orang yang mengaku ngaku ingin komitmen dijalan Allah jika 3 hari tidak cukup makan dia tidak kuat. Maka, jangan sok cinta Allah. Tidak ada hamba Allah di dunia yang hidup tidak berkelaparan. Bagaimana caranya? Yaa…latihan dari kecil puasa senin dan kamis. Para kiai dan wali di Jawa menjadikan diri mereka dan memaksakan hiduo secara kelaparan menjaga agar tidak kenyang. Karena dengan perut tidak kenyang maka akan mudah bangun malam untuk bertahajud kepada Allah. Perut kenyang akan melelapkan.

3. Begitupun tidur, tidur yang banyak akan menjadikan diri banyak kehilangan waktu dan melalaikannya. Semua hamba Allah rata rata tidur sedikit dan bangun banyak diwaktu malam, sibuk bercengkrama dengan Allah.

Istiqomah jaga perut jaga tidur dan istiqomah menjaga mulut untuk sibuk berzikir kepada Allah. Maka Allah akan datang dan memberikan cintanya.

Orang yang banyak berzikir kepada Allah akibatnya apa?

Zikir itu akan memperbaiki masalah keruwetan masalah hidup masalah fokus masalah konsentrasi masalah apa saja tanpa kita tahu bagaimana cara zikir itu bekerja memperbaikinya, dengan sendirinya pikiran akan plong dan tenang dan diisi dengan tenangnya dan kedekatan dengan Allah SWT. Rasanya Allah hadir didekat kita.

Makanya orang dulu, melatih zikirnya di mulutnya, lama kelamaan zikirnya akan berdampak pada hatinya, bergetar dan merasakan ketenangan. Orang jarang berzikir hanya zikir dimulut tanpa berpengaruh apapun. Jika masih merasakan spt ini maka istiqomah zikirnya, terus lakukan, dibiasakan, dan ucapkan ritme zikir pelan-pelan agar menyentuh mata batih di dalam hati. Dan pahami arti zikir. Lama kelamaan rasakan pikiran dan hati tenang dan merasakan kehadiran Allah SWT.

Kenapa zikir itu istimewa?

Wala zikrullahi akbar, zikir kamu kepada Allah itu Maha Besar.

Masih tidak paham kenapa zikir kepada Allah itu sangat special?

Gambaran seperti begini, didunia jika Anda ingin terkenal dan diingat orang, nama Anda, maka harus beriklan dan membayar sangat mahal sekali untuk dapat diliput dan dipublish oleh media.

Bagaimana caranya agar, nama anda, dikenal oleh penghuni langit dan dikenal oleh Malaikat?

Jawabannya adalah dengan Zikir kepada Allah.

Ibaratnya Anda jika ingin diperhatikan orang lain (boss/ client) maka anda harus banyak mengingatnya dan lerhatikan orang tsb.

Dengan berzikir rutin setiap saat, jika dirasakan hidup ruwet dan runyam ibarat benang yang kusut dengan memperkuat dan perbanyak zikir maka benang tersebut dengan sendirinya akan terurai. Tanpa kita tau bagaimana cara kerjanya zikir.

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *