Kelahiran anak ketiga di Rumah Sakit Premier Bintaro (RSIB)

Rafian Noor

Bulan Juni 2019 ini adalah bulan yang sangat special sekali, karena bertepatan pada tanggal 24 Juni 2019 hari Senin, kelahiran anak yang ketiga melengkapi kebahagiaanku dan keluarga.

Alhamdulillah proses kelahirannya berjalan dengan baik dan lancar, walaupun selama hamil 9 bulan, istriku, Nyzi, mengalami proses hamil yang cukup luar biasa pengalamannya. Mulai dari rasa lemas, cepat capek, keliyengan sampai dengan gatal-gatal dibadannya. Kalo dari pengalaman orang dan juga cerita yang dibaca di internet, kebanyakan ibu yang menjalani proses kehamilan anak ketiga ini memang berbeda dibandingkan anak pertama dan yang kedua.

Untuk rumah sakit yang menjadi pilihanku dan istri adalah Rumah Sakit Premier Bintaro (RSIB) karena selain dekat dengan rumah tinggal, rumah sakit ini cukup memiliki fasilitas yang lengkap dan staff yang berpengalaman, baik dan ramah. Mulai dari anak pertama dan kedua RSIB memang tempat mereka lahir jadi yang ketiga kami tetap memilih RSIB walaupun di Bintaro sudah ada beberapa rumah sakit. Perlu ditekankan staff di RSIB seperti; perawat dan bidannya sangat luar biasa membantu, baik, cekatan dan ramah sekali. Inilah yang kubutuhkan untuk mendampingi istriku selama proses persalinan.

Untuk dokter kandungan yang menjadi pilihanku adalah tetap dokter yang juga menangani persalinan anak pertama dan kedua, namanya dr. Sri Lestari Trimukti, Sp.OG (detail biografi singkatnya silakan klik disini). Ada banyak alasan kenapa kami memilih dokter Sri untuk ketiga anak kami. Walaupun di RSIB ada beberapa dokter yang top dan lebih terkenal, bukan menjadi pilihan kami yang utama. Paling penting adalah dokter memiliki sinergi, kecocokan dari sisi; penjelasan, penanganan dan juga gayanya merespon setiap pertanyaan dan masalah yang kami hadapi, dr. Sri memiliki semua itu. Jelas, singkat tapi tegas tidak neko-neko dan banyak omong. Tegas tetapi dapat memberikan rasa tenang dan nyaman untuk perasaan istriku. Dan mampu mengarahkan usaha dan jerih payah kami untuk menghindari proses kelahiran secara cesar, inilah yang aku rasakan semua anak kami dilahirkan dengan proses normal karena arahan yang baik dan benar oleh beliau yang selalu konsisten kami rasakan dan selalu berupaya dan memberikan semangat agar kami melakukan proses kelahiran nantinya secara normal, tidak ada ketakutan yang beliau sampaikan dan tidak ada pula rasa was-was yang dihadirkan selama kontrol. Beliau selalu menjelaskan apa adanya, sistematis, tenang dan perlu di catat TEGAS (banyak ibu yang tidak kuat dengan ketegasan beliau sehingga mencari dokter yang lebih manja dan baper, kami tidak butuh itu). Semakin mengerti walaupun sudah menjalani proses kehamilan anak pertama dan kedua, ternyata ketika terjadi hamil yang ketiga semua berawal dari NOL (start from zero again), tidak ada ibu yang siap, tidak ada suami yang expert dan semua pengalaman pertama dan kedua tidak ada gunanya karena kelahiran anak berbeda-beda dengan pengalaman yang berbeda pula, untuk itulah perlu mencari dan menemukan dokter kandungan yang cocok, sabar dan telaten.

Singkat cerita bayi dan Ibunya dalam kondisi sehat wal afiat dan sekali lagi dokter Sri meninggalkan kesan dan cerita yang sangat berharga untuk kami keluarga karena memberikan usaha dan spiritnya yang selalu konsisten untuk melahirkan secara normal. Anak pertama dan keduaku pun kami ajarkan untuk mencium tangan beliau sebagai tanda penghormatan setiap kali berjumpa dengannya dikarenakan istri dan bunda kami setelah melahirkan kembali normal, segar dan alhamdulillah segalanya baik.

Data sbb:

  • Tanggal kelahiran: 24 Juni 2019
  • Waktu: jam 16:17
  • Tempat: RS Premier Bintaro
  • Dokter kandungan: dr. Sri Lestari Trimukti, Sp.OG
  • Berat: 3225 gram
  • Panjang: 50 cm
  • Cara kelahiran: normal

Nama lengkap: QUINA KHADIJA SUMAYA LOSAFIN (panggilan: Quina)

Mohon doanya supaya Quina tumbuh berkembang menjadi anak yang solehah dan berbakti kepada orang tua, keluarga, lingkungan, agamanya dan bangsa Indonesia. Aaamiin…

Terima Kasih atas perhatiannya… 😄🙏

Teruntuk istriku dan bunda anak-anakku, satu video singkat yang dibuat untuk menyampaikan rasa terima kasih, bangga dan haru atas perjuangan yang telah dilalui. Semangat yang terus membara supaya bayi sehat, tekun belajar agar selalu update terhadap perkembangan terkini, pantang menyerah supaya proses kelahiran bayi sehat dan normal. Dan ingat, Quina adalah anak ketiga dan insya Allah anak bungsu yaa… hehe…

We Love You Bunda…

Dokumentasi video kelahiran anak ketiga di Rumah Sakit Premier Bintaro (RSIB):

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *