Kira-kira akan pilih yang mana, pisang hijau atau kuning?

Baru saja dapat email nih disuruh pilih, Anda lebih pilih mana, pisang hijau atau kuning?

Kalau untuk dimakan tentunya yang dipilih sudah pasti memilih pisang kuning ya.

Kalau diperhatikan perkembangan dari sebuah pisang itu dimulai dari proses perkembangan kematangan pisang, ketika baru datang dari kebun pisang berwarna hijau, sampai akhirnya berwarna kuning matang dan siap untuk dimakan.

Bila diperhatikan lebih jauh, ketika masih berwarna hijau pisang melewati fase yang semakin baik, semakin bertumbuh, dan semakin matang.

Sedangkan setelah pisang matang kekuningan, semakin lama akan berkurang kesegarannya, hingga akhirnya membusuk. Periode pertumbuhan ke arah yang lebih baik hanya terjadi selama pisang itu masih hijau.

Ada pepatah barat mengatakan

When you’re green you grow, when you’re ripe you rot.”

Ketika Anda merasa masih hijau, maka Anda akan terus tumbuh. Ketika Anda merasa matang, maka Anda akan mulai membusuk.”

Orang-orang yang selalu rendah hati, merasa masih perlu belajar, haus akan ilmu, orang-orang inilah yang akan terus bertumbuh dan sukses.

Karena mereka selalu membuka diri akan hal-hal baru. Mereka ini selalu menganggap diri sendiri masih hijau meski kalau kita lihat sebenarnya mereka sudah sukses di bidangnya.

Sebaliknya orang-orang yang tinggi hati, merasa sudah pintar, tidak butuh lagi ilmu, saat itulah sebenarnya mereka akan mulai menurun.

Karena mereka menutup diri akan hal-hal baru. Mereka selalu menganggap diri sendiri sudah matang meski kita lihat sebenarnya mereka belum berhasil di bidangnya.

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *