Road Bike pertamaku GIANT TCR ADVANCED 2 edisi tahun 2011

Road Bike GIANT TCR ADVANCED 2 edisi tahun 2011 yang dibeli di tahun 2013 akhir ini adalah sepeda pertama. Masih ingat di bulan Maret 2013, pertama kali mulai mengenal olahraga lari dan aktif hampir setiap minggu lari 3-4 kali seminggu. Di bulan Juni 2013 gabung dengan komunitas Bintaro Trojan Runner (BTR).

Dari situlah mulai memperdalam lebih lagi tentang olahraga lari yang ternyata semakin kita porsir tenaga dan otot untuk 1 olahraga saja maka dari itu dibutuhkan olahraga cross training selalu olahraga lari.

Pilihannya adalah bersepeda road bike untuk melatih otot lainnya dan agar bisa menjaga endurance.

Giant TCR ini adalah sepeda road bike pertama saya berbahan full carbon dan all-round. Untuk sepeda pemula ini lebih dari cukup untuk kebutuhan yang dipake selain untuk olahraga, city tour dan terkadang dipake bike to work rute Bintaro – Sudirman.

Frame stiff tapi cukup responsive terhadap permukaan jalanan, berasa banget feelnya. Apalagi kalau kondisi asplanya mulus. Enak banget handling & feelingnya. Kekurangannya adalah waktu beli gak pake bike fitting percaya aja sama penjualnya yang langsung nembak ukuran frame size dari postur tubuh sedangkan panjang top tubenya dulu belum diperhatikan hasilnya adalah handling berasa kepanjangan dan pengaruh kepinggang. Sebagai solusinya saddle sudah dicoba untuk dimajuin posisinya dan difoto ini sudah maksimal paling mentok tetapi saya masih berasa terlalu panjang untuk reach handle barnya.

Trus, info dari temen juga ukuran sepeda pengaruh terhadap optimasi power frame ini saya pake ukuran S setelah bike fitting disarankan untuk pake frame set turun 1 size, yaitu XS.

Dan saat ini road bike ini sudah berpindah tangan ya a.k.a sudah dijual, ternyata di Agustus 2018 masih banyak orang yang apresiasi frame road bike Giant TCR Advance 2 keluaran tahun 2011. Buktinya gak pake lama begitu saya upload iklannya di Bukalapak gak sampe 2 mingguan sudah langsung pindah tangan. Kuncinya selain harga yang kompetitif kalau pake barang itu yang apik dan bersih.

Buat temen-temen yang mau beli sepeda road bike disarankan untuk melakukan bike fitting dulu ya. Sepeda ini walaupun ukuran frame setnya dan top tubenya kurang pas disaya tapi saya pakenya waktu cukup panjang hampir 5 tahunan (2013-2018), jadi sudah saatnya untuk ganti sepeda baru.

Yeay… !!

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *