Tempat service jam tangan Rolex di Jakarta

Tempat service jam tangan Rolex di Jakarta

Kalau saya, original vintage watch, tempat service yang bagus di Jakarta dimana tergantung dari budget dan kepercayaan hati. Kalau budget siap dan gak pingin ada perasaan was-was kalau jam dibongkar dan diganti-ganti dengan parts yang abal-abal silakan bisa langsung ke service centernya. Tetapi, kalau ada tempat yang bisa kasih harga jauh dibawah harga service center kenapa tidak…!!! 🙂

Kembali ke masing-masing aja enak & nyamannya gimana. Kalau saya tempat service original vintage watch kesini:

  • Nama Toko: Calibre Orlogerie
  • Lokasi berada di Blok M Plaza (lantai 1 unit 01-02)

Brand yang ditangani cukup bervariasi umumnya spt: Omega, Rolex, Breitling, Tag…dll

Untuk tempat service jam tangan yang ahli untuk menangani urusan vintage wathces, cukup banyak toko-toko di BLOK M Square, di Batu Tulis. Tapi, kalau pingin langsung ke service centernya silakan aja ya.

Rolex datejust vintage 1601

Untuk jam tangan vintage Rolex seperti punya saya ini, Datejust 1601, biasanya suka ada masalah ngadat movementnya kalau jarang dipake, power reservenya cuman bisa bertahan 3-4 jam pemakaian, miris kalau dipake jalan-jalan trus cek jam berapa? suka mati minta diputar lagi harus diputar powernya. Dan masalah lainnya terasa berat karena kumparan didalam movementnya sudah rekat atau kotor terasa gak mulus harus dikasih pelumas lagi (ini kalau kondisi jam tangannya seperti punya saya, kalau ditemukan alasan lain yang berhubungan dengan pergantian parts, siap siap aja over budget).

Setelah di service dan dikasih pelumas power reservenya keisi bisa > 6 jam. Dan ketika diputar berasa enteng, mulus dan tokcer.

Kalau minat pingin service di tempat saya service ini, sebaiknya sebelum datang langsung ke tokonya janjian dulu via telpon untuk janjian biar bisa langsung ketemu dengan mekaniknya untuk dilakukan pengecekan singkat. Biasanya sebelum deal nanti jam kita akan dicek dulu ya, dibongkar mesin dalamnya, dan dilakukan investigasi keluhannya apa. Kalau sudah ketahuan penyebabnya nanti akan diinfokan apa saja penanganan yang harus dilakukan dan parts apa saja yang perlu diganti dan nanti dibuatkan juga estimasi biayanya berapa. Jadi kita bisa sempet mikir dulu. Jamnya mau diservice atau dijual lagi…he he he *HargaPartsNyaJlebbb….

Dan untuk urusan tempat service jam vintage original sebaiknya jangan sembarangan ya, kalau bisa lewat kenalan yang sudah pernah service disana jadi ketika meninggalkan jam ketoko service gak ada perasaan was was kalau partsnya akan di ganti dengan parts yang gak original  dan cari mekanik yang sudah biasa berpengalaman untuk bongkar pasang jam-jam vintage.

Mekanik andalan… 🙂

 

Author: Rafian Noor

Digitalpreneur | Digital Nomad | Digital enthusiasticDescription: - Ingin Mahir Internet Marketing? - Ingin dapat income dari Internet Marketing? - Ingin dapat Ilmu GRATIS Internet Marketing selama 3 tahun nonstop GRATIS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *